Minggu, 15 Januari 2012

Pendidikan Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menuju Go Internasional



Biologi merupakan sebuah ilmu yang tidak asing lagi di telinga kita. Biologi merupakan sebuah ilmu pengetahuan tentang sains atau mempelajari tentang alam sekitar. Waktu kita masih duduk di bangku sekolah juga sudah mengenal dengan pendidikan Biologi. Untuk itu,dengan bekal dan pengalaman sehari-hari tentang ilmu sains yang kita miliki bisa membawa kita bisa memajukan dan bisa menarik minat seseorang untuk mau belajar pendidikan biologi. Adapun manfaat kita belajar Biologi,kita bisa menjaga dan memelihara alam kita dan dapat menciptakan sesuatu yang berguna dari sains dengan bantuan teknologi yang canggih.
Sebagai mahasiswa kita harus bisa membawa fakultas tarbiyah khususnya jurusan Biologi sejajar dengan fakultas ternama lainnya dan siap go internasional. Untuk kepentingan ini, Ketua Jurusan berharap Jurusan Biologi harus memiliki ciri khas keilmuan yang berbeda dengan jurusan yang lain, Jurusan Biologi harus memiliki fokus kajian keilmuan tersendiri, sehingga membedakan dengan jurusan lainnya.
“Laboratorium merupakan central atau pusatnya pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang sains dan teknologi, maupun dalam bidang-bidang lain. Jadi kita patut bersyukur karena sebagai perguruan tinggi di bawah Kementrian Agama, kita mempunyai fasilitas laboratorium sehingga diharapkan nantinya akan bisa memberikan sumbangsih dan peran yang positif terhadap perkembangan pendidikan khususnya di lingkungan PTAIN.
Untuk itu kita harus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait agar terlaksana rencana kita untuk kemajuan dan kesuksesan pendidikan biologi di masa yang datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar